Kamis, 24 Maret 2016

Keindahan Kuningan dari Paralayang Warujimun Kuningan


Wisata Paralayang Warujimun Kuningan yang berada di lereng puncak bukit Cileuweung, Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan memiliki ketinggian sekitar 565 m dpl dan berjarak sekitar 3,6 Km dari Kota Kuningan.


Bukit Cileuweung mulai dibuka dan dijadikan tempat start paralayang dan gantole di Kuningan sejak tahun 2013 dimana keberadaan wahana olahraga paralayang ini memang sudah diakui dan telah mendapat pengakuan standar olahraga nasional, hanya saja latihan terbang paralayang dan gantole di tempat tersebut sejauh ini memang masih cukup jarang dan belum banyak diketahui masyarakat sedangkan akses jalan menuju ke lokasi cukup jauh dengan kondisi jalan beraspal yang mengelupas dan berbatu. Khusus kendaraan roda dua, disediakan dar inisiatif warga setempat dengan melewati kebun hutan untuk memotong jalur ke kawasan Paralayang.



Kawasan Paralayang ini bisa dijadikan destinasi wisata, bila dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan khususnya perbaikan akses jalan menuju kawasan Paralayang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar