Rabu, 23 Maret 2016

Cadas Gantung Kuningan yang Menawan


Cadas Gantung Kuningan yang berlokasi di ujung timur Kuningan, tepatnya berada di Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan dengan kondisi topografi dataran perbukitan berupa kebun, pesawahan dan hutan alam pada ketinggian antara 500 m dpl sampai 750 m dpl.



Desa Citundun berjarak sekitar 43 Km dari Kuningan Kota ke arah timur dengan kondisi jalan cukup bagus berhotmik. Perjalanan panjang menyusuri Kabupaten Kuningan timur ini memberikan pengalaman yang sungguh luar biasa dan tak akan terlupakan karena dibutuhkan perjuangan extra berat untuk menggapai desa yang berada di ujung timur Kabupaten Kuningan ini. Selain perjalanan yang memang tak mudah, juga harus menempuh jalan menanjak, curam dan berkelok, infrastruktur yang buruk pun menambah sulit perjalanan menuju desa tersebut.



Di area Cadas Gantung ini terdapat Bumi Perkemahan Cadas Gantung yang berada pada puncak bukit yang lapang dan terbuka bekas pesawahan yang tidak digarap dan hutan pinus yang rimbun pada ketinggian 750 mdpl dengan luas kurang lebih 5 Ha berjarak sekitar 1 Km dari Kampung Cirahayu dan sekitar 500 meter sebelum Curug Walet dapat ditempuh antara 20–30 menit perjalanan.


Pemandangan alam (landscape) di lokasi ini sangat indah dan menakjubkan baik yang berada selama perjalanan menuju Bumi Perkemahan maupun dari Bumi Perkemahan Cadas Gantung.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar